Kuliner Vietnam yang Menjadi Favorit Para Wisatawan



Kuliner Vietnam yang Menjadi Favorit Para Wisatawan




Vietnam, kini telah bangkit sebagai sebuah negara berkembang setelah perperangan panjang 40 tahun silam. Tidak hanya di bidang ekonomi dan kestabilan politik, tetapi juga sektor parawisata. Vietnam memiliki banyak daya tarik bagi para wisatawan yang berwisata di Asia Tenggara, salah satu nya kuliner Vietnam yang memiliki citarasa yang unik dan khas.
Berikut terdapat 3 makanan khas dari Vietnam.

PHO, Vietnamese Noodle Soup


Pho dapat dikatakan sebagai makanan paling populer di Vietnam, mie beras yang disajikan dalam semangkuk sup dengan potongan daging (biasanya daging sapi atau ayam), juga dilengkapi dengan toge dan daun jeruk, menjadi salah satu makanan utama bagi masyarakat Vietnam. Bila anda berkunjung ke Vietnam, maka Pho menjadi kuliner pertama yang harus anda cicipi.

BANH XEO, Sizzling Pancake


Rasanya yang gurih dan renyah, Banh Xeo menjadi salah satu pilihan favorit bagi para pelancong yang berkunjung ke Vietnam. Banh Xeo merupakan pancake berbentuk seperti crepes, yang terbuat dari tepung beras, santan, kunyit, yang kemudian ditumis bersamaan dengan daging, udang, dan tumpukan toge. Dilengkapi dengan selada dan daun herbal, Banh Xeo sangat lezat ketika dihidangkan hangat langsung dari panci. Tour Murah

BANH MI, Vietnamese Sandwich


Banh Mi, Sandwich khas Vietnam yang sangat terpengaruh dari masa penjajahan Perancis dahulu. Oleh karena itu Banh Mi menggunakan roti baguettes yang kemudian diisi dengan berbagai macam daging, baso ikan, acar wortel, dan lobak. Berhati-hatilah, karena Banh Mi juga berisi potongan cabai yang membuat rasa pedas nan nikmat di mulut anda.

Comments

Popular posts from this blog

Es Hawa Khas Semarang

Tempoyak Durian Dengan Aroma yang Lezat

Kuliner Pie Susu Pisang Lampung