Makanan Khas Betawi yang Terkenal


Makanan Khas Betawi yang Terkenal



Kebudayaan Betawi memang menarik. Nggak cuma dari segi seni dan budaya, kuliner Betawi juga sangat terkenal akan kelezatan cita rasanya. Tour Murah

Simak berbagai makanan khas betawi berikut yang wajib kamu santap saat berkunjung atau berlibur di Jakarta.

Nasi Uduk Betawi


Nasi Uduk adalah kuliner khas Betawi lainnya. Proses memasak beras untuk nasi uduk adalah dengandiaron dengan menggunakan air santan, daun salam, daun jeruk, laos, dan serai lalu dikukus sampai matang. Rasanya gurih dan memiliki aromanya tersendiri.

Nasi uduk Betawi biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng, dengan lauk seperti ayam goreng, sambal dan pelengkap lainnya beserta daun kemangi.

Soto Betawi



Soto betawi merupakan kuliner khas Betawi dari soto santan dengan isian daging sapi beserta jeroan dan organ sapi dan hewan lainnya seperti ayam. Banyak orang menggemari jenis soto khas Betawi ini. Penggemarnya tidak hanya orang di Jakarta, masyarakat lain di berbagai daerah di Indonesia juga gemar menyantap masakan khas Betawi ini. Soto Betawi memiliki rasa gurih yang berbeda dengan soto lainnya.

 Kerak Telor


Kerak telor memiliki rasa gurih dan legit ini memang favorit warga Jakarta. Hidangan khas Betawi ini dibuat dari bahan-bahan makanan seperti, beras ketan putih, telur ayam atau bebek, ebi yang disangrai kering sampai menjadi serundeng, lalu ditambah bawang goreng, kemudian diberi bumbu halus seperti kelapa sangrai dan lainnya.

Hal unik dari kuliner khas betawi ini adalah cara memasaknya. Telur dimasak ketika setengah matang akan dibalik wajannya menghadap panas arang dari anglo lalu dibiarkan seperti itu sampai matang sehingga menjadi kerak.

Comments

Popular posts from this blog

Es Hawa Khas Semarang

Tempoyak Durian Dengan Aroma yang Lezat

Kuliner Pie Susu Pisang Lampung